RSS

Melindungi Google Adsense agar tidak kena banned

21 Apr

Google Adsense adalah perusahaan terkemuka di web program periklanan yang dapat membuat penghasilan besar untuk website atau blog Anda. Serupa dengan semua program periklanan besar lainnya, Google Adsense juga mempunyai Terms of Service (ToS) atau ketentuan layanan yang diwajibkan untuk dipatuhi agar dapat mengikuti program periklanan ini.

Saya akan berbagi beberapa tips penting Adsense, beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam rangka untuk melindungi account AdSense Anda dari terkena banned oleh Google Adsense. Tips-tips ini dikumpulkan dari Persyaratan dan Ketentuan Google Adsense dan informasi dari FAQ di Google Adsense. Anda mungkin sudah mengetahui sebagian dari tips ini, tetapi mereka yang tidak tahu atau baru dalam program periklanan Google Adsense saya akan menjelaskannya dengan sangat simple.

1. Jangan pernah mencoba untuk mengklik iklan Adsense Anda sendiri atau meminta orang lain untuk mengklik.

Anda pasti sudah mengetahiu hal ini. Ini adalah cara yang pasti untuk menutup account Google Adsense Anda. Jangan pernah menyuruh teman atau rekan kerja Anda untuk meng klik Adsense Anda. Jangan pernah berpikir untuk menawarkan insentif kepada pengunjung Anda agar melakukan klik pada Adsense Anda, menggunakan automatic klik (klik otomatis), atau cara licik lainya. Walau Anda mungkin berpikir bahwa Google Adsense tidak mengetahuinya, tapi Adsense sangat cerdas untuk mendeteksi klik tipuan.  Periksa iklan yang muncul pada halaman Anda dengan perangkat Pratinjau Google jika diperlukan.

2. Jangan mengubah kode Adsense.

Ada cukup banyak kustomisasi yang disediakan Google Adsense antara lain mengubah warna, latar belakang atau garis batas sesuai dengan kebutuhan anda.  Lakukan apa pun yang Anda ingin lakukan di luar kode, jangan pernah mengganti kode secara langsung. Google akan mengetahuinya jika Anda melakukanya. Kode untuk Adsense pencarian memiliki lebih banyak keterbatasan warna dan penempatan, tetapi Anda harus mematuhi aturan yang ada.

3. Jangan pernah mengklik iklan Adsense di tab baru.

Iklan Adsense harus terbuka pada halaman yang sama

4 .Satu Account cukup untuk beberapa blog atau website.

Anda tidak perlu untuk membuat 5 account untuk 5 website yang berbeda. Satu account saja sudah cukup. Jika Anda takut account Google Adsense Anda terkena banned, percayalah mereka akan menutup semua account ketika mereka mencari tahu. Anda dapat melacak klik dengan menggunakan saluran dengan real-time statistik. Mereka akan secara otomatis mendeteksi situs baru dan menampilkan iklan yang relevan.

5. Tempatkan iklan hanya pada Isi Halaman.

Pengiklan hanya membayar untuk iklan berbasis konten.

6. Pastikan bahasa Anda mendukung – Adsense mendukung “Cina (disederhanakan), Jepang, Denmark, Korea, Belanda, Norwegia, Inggris, Polandia, Finlandia, Portugis, Perancis, Rusia, Jerman, Spanyol, Hungaria, Swedia, Italia dan Turki”. Selain itu, AdSense untuk pencarian tersedia dalam bahasa Ceko, Slowakia, dan Cina Tradisional, dan Indonesia. Jika halaman web Anda bahasa tidak didukung, jangan gunakan kode pada halaman tersebut.

7. Jangan jadikan iklan Adsense sebagai iklan alternatif.

Beberapa layanan seperti Chitika eMiniMalls memungkinkan Anda menempatkan URL alternatif, jika iklan yang ditargetkan tidak dapat ditampilkan.

 
Leave a comment

Posted by on April 21, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: