RSS

Satu lagi, Peluang bisnis blogger

21 Apr

Apakah Anda hobi menulis? Jika ya, Anda bisa manfaatkan bakat itu untuk mendapatkan tambahan uang cukup lumayan. Bagaimana caranya? Cukup sederhana… berikut ini yang harus Anda lakukan:

  1. Tulislah tutorial dengan tema apapun yang menarik dengan menggunakan Microsoft Word lalu jadikan format PDF (dalam bentuk e-book). Anda dapat menggunakan software yang free untuk menjadikan dokumen MS Word ini dalam format PDF (http://www.primopdf.com/) dan sebagainya.
  2. Bergabunglah dengan Ziddu (http://www.ziddu.com/) , dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.
  3. Langkah berikutnya adalah upload e-book Anda yang sudah jadi ke Ziddu.
  4. Setelah file di upload dan mendapatkan link download, langkah selanjutnya meletakan link itu di blog atau website Anda. Untuk menarik perhatian para pengunjung, gunakanlah kata-kata yang menarik. Biasanya orang akan tertarik mendownload, apalagi tutorial yang Anda buat FREE.
  5. Jangan puas dengan hanya menulis satu e-book. Perbanyaklah menulis e-book. Semakin banyak e-book, dan mengupload ke Ziddu maka akan besar pulapotensi pendapatan tambahan. Sambil beramal karena sharing ilmu lewat e-book yang Anda tulis, Andapun memperoleh pendapatan.

Bagaimana bila Anda tak memiliki bakat menulis? Jangan khawatir, Anda dapat berkreasi dalam bentuk lain. Misalnya, jika Anda suka membuat script atau program, upload script atau program itu ke Ziddu. Bisa juga file yang di upload berupa artikel atau file dokumen Anda, atau bahkan foto-foto.

Dan, jika Anda tidak memiliki blog untuk publikasi? Tak perlu khawatir, karena Ziddu menyediakan fasilitas untuk kirim link download melalui e-mail . Tinggal masukan link kedalam form yang disediakan, masukan e-mail teman-teman Anda, lalu kirim.

Jadi, silahkan berbagi ilmu Anda kuasai dan dapatkan penghasilan yang lumayan.

Ziddu

Sebenernya apa itu Ziddu? Ziddu merupakan website dimana kita bisa mengupload file, dan kita akan diberikan komisi setiap kali orang mendownload file tersebut. Komisi dari Ziddu nantinya akan dibayarkan via PayPal. Jadi bila Anda berminat untuk ikut dalam program ini, Anda harus punya rekening PayPal terlebih dahulu. Dari rekening PayPal ini nanti bisa di transfer ke rekening bank lokal kita.

Untuk mengupload file, Anda tidak perlumembutuhkan software khusus, karena fasilitas ini sudsah di sediakan dalam panel ketika Anda login ke Ziddu. Ziddu memberikan space sekitar 20MB untuk upload file. Setelah Anda mengupload sebuah file, maka Ziddu akan memberikan sebuah link download untuk file yang Anda upload.

File apa saja yang bisa di upload? Semuanya… mulai dari e-book, foto music, video, dan sebagainya.

 
Leave a comment

Posted by on April 21, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: